Mantan Wakasal Kandidat Cagub Jatim dari Partai Gerindra

Mantan Wakasal Kandidat Cagub Jatim dari Partai Gerindra Mantan Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI (purn) Moekhlas Sidik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Gerindra memantapkan komitmennya untuk mengusung kader sendiri dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto ini sudah mengantongi 3 nama cagub dari kader internal yang akan diusung. Salah satunya mantan Wakil Kepala Staf TNI AL, Laksamana Madya TNI (purn) Moekhlas Sidik yang kelahiran Jombang, Jawa Timur.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Tjutjuk Sunario mengungkapkan, dalam pemilihan gubernur Jawa Timur ini akan dijadikan untuk konsolidasi dan pemanasan jelang pemilu serta pilpres 2019.

"Kami sepakat mengusung kader sendiri untuk Pilgub Jatim, salah satunya Ketua Harian DPP Gerindra (Moekhlas Sidik-red). Kita punya kursi 13 di parlemen jadi porsinya Cagub. Saya kira tak sulit mencari sisa 7 kursi lainnya agar bisa maju pilgub," tutur Tjutjuk, Jumat (19/5).

Dikatakan Tjutjuk, Partai Gerindra sedang menyiapkan sedikitnya tiga nama yang akan digodok oleh DPP untuk segera diberikan rekomendasi.

“Ada tiga nama cagub yang sedang dibahas, nanti akan dipilih salah satu,” terang Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sedangkan dua nama lainnya, Tjutjuk masih merahasiakannya. Namun dari informasi yang beredar, dua nama itu adalah Tjutjuk Sunario dan Soepriyatno (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim).

“Nanti akan tahu semua, siapa nama-nama yang akan digodok oleh Ketum kami bapak Prabowo,” kelit Tjutjuk.

Menurutnya, mekanisme penetaan calon gubernur di partai Gerindra ada dua. Yakni melalui survei internal serta kader usulan dari daerah. Soal usulan kader itu, beberapa waktu lalu Gerindra pernah mengusulkan nama Ketua DPD Gerindra Supriyatno.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO