Senin, 23 Oktober 2017 20:18

Kecuali PAN dan PKS, Seluruh Fraksi DPRD Bojonegoro Tandatangani Dukungan Pembubaran HTI

Senin, 15 Mei 2017 17:42 WIB
Wartawan: Eky Nurhadi
Kecuali PAN dan PKS, Seluruh Fraksi DPRD Bojonegoro Tandatangani Dukungan Pembubaran HTI
Massa Fatayat dan Banser NU saat menuju gedung DPRD Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa gabungan dari aliansi organisasi kepemudaan (OKP) Bojonegoro melakukan aksi demo mendukung segera dibubarkannya kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ratusan massa yang terdiri dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Fatayat, GMNI, PMII, Pagar Nusa, dan Projo itu demo di depan gedung DPRD setempat, Senin siang (15/5).

Mustakim salah satu orator aksi mengatakan, bahwa Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Di samping itu, Pancasila sudah menjadi pilihan para pendiri bangsa (founding fathers) sebagai bentuk ideologi.

"Dengan adanya sekelompok organisasi yang ingin mengganti ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ideologi khilafah (HTI, red) maka kami sebagai pewaris perjuangan bangsa tidak akan tinggal diam. Kami menuntut pemerintah segera membubarkan organisasi tersebut," ucapnya.

Ratusan masa di kantor wakil rakyat itu hanya ditemui oleh empat fraksi, di antaranya Gerindra, PKB, PDIP dan Nasdem. Massa merasa kecewa karena tidak semua perwakilan fraksi di DPRD Bojonegoro ikut menemui mereka. Bahkan, dua orang orator menuding fraksi PKS dan PAN selama ini melindungi ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

BERITA TERKAIT:

Mustakim juga mempertanyakan keberadaan anggota fraksi PKS dan PAN yang tidak muncul dalam aksi tersebut sehingga PKS dan PAN tidak menandatangani dukungan pembubaran HTI.

"Kalau hari ini fraksi PKS dan PAN tidak mendukung dan membubuhkan tanda tangan berarti mereka melindungi HTI," tandasnya.

Pernyataan sama juga dilontarkan ketua Ansor Bojonegoro, Ahmad Faizin. Menurutnya kedua fraksi tersebut merupakan kroni HTI. Hanya saja perannya tidak terlihat karena mereka berada di balik layar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada empat fraksi yang menyatakan dengan tegas untuk mendukung pembubaran HTI oleh pemerintah yaitu fraksi Gerindra, fraksi Nasdem Nurani Rakyat, fraksi PDIP dan fraksi PKB," ujarnya menambahkan. (nur/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...