Kecuali PAN dan PKS, Seluruh Fraksi DPRD Bojonegoro Tandatangani Dukungan Pembubaran HTI

Kecuali PAN dan PKS, Seluruh Fraksi DPRD Bojonegoro Tandatangani Dukungan Pembubaran HTI Massa Fatayat dan Banser NU saat menuju gedung DPRD Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa gabungan dari aliansi organisasi kepemudaan (OKP) Bojonegoro melakukan aksi demo mendukung segera dibubarkannya kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (). Ratusan massa yang terdiri dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, Fatayat, GMNI, PMII, Pagar Nusa, dan Projo itu demo di depan gedung DPRD setempat, Senin siang (15/5).

Mustakim salah satu orator aksi mengatakan, bahwa Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. Di samping itu, Pancasila sudah menjadi pilihan para pendiri bangsa (founding fathers) sebagai bentuk ideologi.

"Dengan adanya sekelompok organisasi yang ingin mengganti ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan ideologi khilafah (, red) maka kami sebagai pewaris perjuangan bangsa tidak akan tinggal diam. Kami menuntut pemerintah segera membubarkan organisasi tersebut," ucapnya.

Ratusan masa di kantor wakil rakyat itu hanya ditemui oleh empat fraksi, di antaranya Gerindra, PKB, PDIP dan Nasdem. Massa merasa kecewa karena tidak semua perwakilan fraksi di DPRD Bojonegoro ikut menemui mereka. Bahkan, dua orang orator menuding fraksi dan PAN selama ini melindungi ormas Hizbut Tahrir Indonesia ().

BERITA TERKAIT:

Mustakim juga mempertanyakan keberadaan anggota fraksi dan PAN yang tidak muncul dalam aksi tersebut sehingga dan PAN tidak menandatangani dukungan pembubaran .

"Kalau hari ini fraksi dan PAN tidak mendukung dan membubuhkan tanda tangan berarti mereka melindungi ," tandasnya.

Pernyataan sama juga dilontarkan ketua Ansor Bojonegoro, Ahmad Faizin. Menurutnya kedua fraksi tersebut merupakan kroni . Hanya saja perannya tidak terlihat karena mereka berada di balik layar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada empat fraksi yang menyatakan dengan tegas untuk mendukung pembubaran oleh pemerintah yaitu fraksi Gerindra, fraksi Nasdem Nurani Rakyat, fraksi PDIP dan fraksi PKB," ujarnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO