Geruduk Gedung Dewan, GMBI Tuban Serukan Penolakan Ormas Anti Pancasila

Geruduk Gedung Dewan, GMBI Tuban Serukan Penolakan Ormas Anti Pancasila Massa GMBI saat menyuarakan pembubaran HTI di gedung DPRD Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik turun ke jalan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , Rabu (10/5). Dalam askinya, mereka menyerukan penolakan Organisasi Masyarakat (Ormas) berpaham radikalisme. Untuk itu, mereka mengungkapkan sangat setuju atas tindakan pemerintah yang membubarkan HTI.

"Bagi kami NKRI harga mati. Kita siap melawan Ormas yang mengancam Pancasila dan NKRI," ucap Ketua Dewan Pembina GMBI , Muhid Abrori.

"Tidak hanya HTI, jika ada organisasi yang ingin merubah ideologi Pancasila sebagai dasar NKRI, kami dukung untuk dibubarkan," tambah Muhid.

Lebih lanjut, Muhid menyampaikan GMBI akan selalu mengawal kebijakan yang dilakukan pemerintah. "Kami selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Meskipun tidak dapat bertemu anggota dewan, aksi tersebut berlangsung tertib dengan kawalan dari puluhan aparat keamanan. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO