Bupati Sambari Periksa Mobil Dinas Pejabat

Bupati Sambari Periksa Mobil Dinas Pejabat Bupati Sambari saat memeriksa salah satu mobil dinas pejabat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wabup Moh. Qosim memeriksa satu per satu mobil dinas yang digunakan operasional pejabat di lingkup Pemkab, Selasa (9/5/2017).

Pada pemeriksaan itu, orang nomor satu di ini memerintahkan Kepala Bagian Umum Nanang Setiawan untuk mengandangkan satu unit mobil Toyota Avanza berpelat merah yang dipegang oleh Bagian Pemerintahan Umum , lantaran tak layak jalan.

“Mobil sudah tak layak jalan harus dikandangkan karena membahayakan. Daripada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik ditarik saja dan diperbaiki sampai benar-benar layak untuk digunakan kembali,” ujar Sambari.

Setidaknya terdapat 107 mobil dinas dari 142 kendaraan dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) diparkir di halaman kantor Bupati Gresik untuk diperiksa kelayakannya.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung cukup lama, itu Sambari yang juga didampingi Sekdakab Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi memeriksa satu per satu kendaraan dinas. Saat itu, Sambari mendapati sejumlah mobil dinas yang terlihat kotor, sehingga membuat dirinya menegur pemakainya.

“Gimana kok bisa mobil kotor seperti ini. Mana sopirnya? Ada sopirnya tidak? Kalau memang tak ada sopirnya ya bilang, jangan staf diaku-aku sebagai sopir,” kata Bupati.

Bupati Sambari menyatakan keberadaan kendaraan dinas harus diperiksa sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban maupun akuntabilitas Pemerintah Daerah terhadap aset-aset daerah kepada masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO