Peringati Harlah NU ke-94, Ribuan Peserta Banjiri Sepeda Santai PCNU Situbondo

Peringati Harlah NU ke-94, Ribuan Peserta Banjiri Sepeda Santai PCNU Situbondo KHR. Kholil As'ad dan Gus Ipul saat bersepeda santai dengan ribuan peserta lainnya memperingati Harlah NU ke 94 di Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ribuan peserta sepeda santai membanjiri dalam rangka menyemarakkan peringatan hari lahir NU ke-94 yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) , Minggu (7/5)

Hadir juga sebagai peserta KH. R. Kholil As'ad Syamsul Arifin dan sejumlah masyaikh, habaib serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sekaligus membuka acara sepeda santai.

"Terima kasih kepada warga NU khususnya yang ada di yang memperingati ulang tahun NU dengan beragam kegiatan," kata Gus Ipul sebelum melepas ribuan peserta sepeda santai.

Menurutnya, sepeda santai merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mengajak masyarakat menjalin keakraban dengan warga NU. "Menurut survei bersepeda ini memiliki efek kesehatan yang luar biasa, baik secara jasmani maupun rohani," ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Sepeda Santai, Bashori Sanhaji mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa NU memilih sepeda santai sebagai salah satu bagian dalam memperingati HARLAH NU ke 94.

"Tujuannya ingin menunjukkan kedekatan Kiai dan santri kepada masyarakat, selain itu kita juga ingin membumikan bahwa olahraga itu penting di samping olah batin," pungkasnya

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kurang lebih 40 ribu kupon yang telah tersebar dan sekitar 25 ribu pesepeda yang berasal dari sejumlah kabupaten di wilayah tapal kuda, seperti Bondowoso, Probolinggo, turut berpartisipasi mengikuti sepeda santai sejauh 10 kilometer yang dimulai dari depan kantor pemerintah daerah dan berakhir di alun-alun .

Kegiatan bersepeda santai ini juga diikuti oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, jajaran pejabat pemkab, tokoh agama, tokoh masyarakat, para santri dan masyarakat umum. Tak hanya dari saja, masyarakat dari luar pun juga ikut bersepeda.

Sementara hadiah yang disediakan panitia berupa satu hadiah umroh bersam KHR. Kholil As'ad, empat buah sepeda motor, dua puluh lima sepeda pancal, lima buah kulkas, 44 paket ziarah wali songo dan ratusan hadiah menarik lainnya. (mur/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO