Dua Rumah di Bojonegoro Ludes Dilalap Api dalam Waktu Seminggu, Kerugian Capai Ratusan Juta

Dua Rumah di Bojonegoro Ludes Dilalap Api dalam Waktu Seminggu, Kerugian Capai Ratusan Juta Ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Dalam sepekan ini, sebanyak dua rumah hangus dilalap si jago merah. Pada Senin (1/5) lalu, sebuah rumah di Desa Bungur, Kecamatan Kanor, ludes terbakar. Selanjutnya, Jumat pagi (5/1) tadi, sebuah rumah di Desa Drajat, Kecamatan Baureno juga ludes dilalap api.

Berdasarkan data dari BPBD setempat, rumah yang terbakar di Desa Bungur itu milik Mabuq (67). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di dalam rumah korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian material mencapai Rp 250 juta.

Sementara itu, kejadian kebakaran rumah di Desa Drajat, Kecamatan Baureno terjadi pada Senin pagi sekira pukul 04.30 WIB. Rumah milik Talhah (50) itu juga tidak bisa diselamatkan meski petugas BPBD dan warga setempat melakukan pemadaman api. Kontruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu jati tersebut mudah terbakar.

"Penyebab kebakaran juga karena korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata salah satu petugas pemadam kebakaran, Sukirno.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan barang-barang berharga milik korban, seperti sepeda motor, kulkas, televisi, almari dan lain-lain. Petugas menaksir kerugian material yang dialami korban mencapai Rp 115 juta. Korban untuk sementara tinggal dirumah saudaranya terdekat, sambil menunggu membuat bangunan rumah Kembali.

"Memasuki musim kemarau kami imbau masyarakat waspada terhadap kejadian kebakaran. Karena semuanya dalam kondisi kering dan mudah terbakar," ucapnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO