Dukung UNBK, Pemkab Sidoarjo Bakal Beli 1500 Komputer

Dukung UNBK, Pemkab Sidoarjo Bakal Beli 1500 Komputer SIDAK: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat memantau UNBK di SMPN 3 Candi, Selasa (2/5). foto: Kominfo Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo mengalokasikan dana sekitar Rp 6 Miliar untuk mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dana tersebut rencananya akan dibelanjakan untuk pengadaan 1500 unit komputer.

Hal itu disampaikan Bupati Saiful Ilah di sela sidak pelaksanaan UNBK di MTs Mamba’ul Hikam Tanggulangin, Selasa (2/5).

“Kalau memungkinkan, akan dianggarkan lewat Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini,” cetus Saiful kepada wartawan seraya bersyukur tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK di sekolah yang disidak.

Sidak UNBK juga dilakukan di SMP Al-Islamiyah Tanggulangin dan SMPN 3 Candi. Menurut Saiful, semua SMP/MTs Negeri-Swasta di Kabupaten Sidoarjo sudah menyelenggarakan UNBK. Jumlahnya 229 sekolah. Sedangkan UNBK ini diikuti oleh 31.048 siswa. Di antara sekolah ini, ada yang berusaha sendiri memenuhi komputer untuk UNBK.

Kepala MTs Mamba’ul Hikam, Agus Arifuddin mengatakan, hari pertama UNBK berjalan lancar. Hal itu tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan sekolah, mulai dari simulasi hingga try out menggunakan komputer maupun laptop. “Ada 165 siswa yang ikut ujian,” cetusnya.

Saat sidak, Bupati Saiful didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin dan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Dr Emir Firdaus. Sidak juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Sidoarjo Mustain Baladan dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo Achmad Rofi’i. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO