Gus Ipul: Saya Maju Cagub Kalau Ada Partai yang Ngusung

Gus Ipul: Saya Maju Cagub Kalau Ada Partai yang Ngusung Gus Ipul saat diwancarai wartawan soal Pilgub Jatim. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, hingga saat ini belum bisa memastikan akan maju Pilgub Jatim 2018 atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini belum ada partai yang secara tegas menyatakan akan bersedia mengusungnya.

Untuk itu, Gus Ipul, begitu panggilan akrabnya, memilih sikap mengalir mengikuti kondisi yang ada. "Kalau ada partai yang memberangkatkan ya maju, kalau tak ada ya tak maju. Pokoknya saat ini mengalir saja," kata Gus Ipul di sela-sela penyerahan bantuan life jacket (pelampung) kepada penambang perahu di Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kamis (27/4/2017).

Meski demikian, ia mengatakan bahwa sejauh ini dirinya terus intens melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk sharing dan penjajakan sebagai upaya untuk mencari partai sebagai kendaraan untuk maju pada Pilgub Jatim 2018.

"Termasuk intens komunikasi dengan semua komponen masyarakat. Namun, komunikasi dengan civil society ini bukan hanya dilakukan waktu jelang pilgub saja. Sebab, tindakan itu merupakan kewajiban saya sebagai wakil kepala pemerintahan di Jawa Timur," katanya.

Ditanya soal sejumlah lembaga survei yang memposisikan dirinya di urutan teratas sementara sebagai calon Gubernur Jatim yang paling berpeluang menang, Gus Ipul mengucapkan terima kasih.

Sebab, ia menyadari jika survei itu bersifat dinamis. "Saat-saat tertentu bisa turun dan naik," tegasnya.

Ia juga mengomentari soal rencana disandingkannya dirinya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, termasuk, adanya isu jika ia akan diberangkatkan oleh PDIP sebagai calon gubernur. Menurutnya, hingga kini hal itu masih sebatas wacana dan rencana. "Doakan saja," ujarnya.

"Secara Undang-Undang memang saya tidak boleh maju lagi menjadi Wakil Gubernur pada Pilgub nanti," kelakarnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO