Tuban Raih Juara Umum FASI X Tingkat Jawa Timur

Tuban Raih Juara Umum FASI X Tingkat Jawa Timur Penyerahan piala juara umum FASI X oleh Menpora Imam Nahrowi. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten meraih juara umum dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) X tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Sukolilo, Surabaya pada 14 sampai 16 April 2017.

Piala Juara Umum diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang hadir pada penutupan FASI ke-X. Dalam sambutannya, Menpora mengucapkan selamat kepada Kabupaten atas juara yang diraih.

“Kita semua menjadi juara dan pemenang, menjadikan generasi Qur'ani yang hebat," ucap Menpora.

Dalam kesempatan itu, Menpora mengungkapkan pihaknya telah menganggarkan dana sekitar Rp 10 miliar dari APBN untuk pagelaran Nusantara Mengaji.  "Kita harus selalu bersyukur dan istiqomah dalam berjihad, mensyiarkan Al-Quran terus menerus," ajak Menpora

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten , Subkan, mengaku sangar bersyukur atas prestasi membanggakan ini.

"Santri-santri binaan sudah melampaui target yang dibebankan. Jika tahun lalu hanya puas di posisi ke 11, tahun ini Kabupaten bisa jadi Juara Umum tingkat Jatim," ungkapnya

Menurutnnya, keberhasilan yang diperoleh oleh Kafilah tak lepas dari dukungan banyak pihak, terutama Pemkab . Untuk itu, ia berharap dukungan ini tetap ada hingga ajang yang sama di tingkat Nasional yang akan di Gelar di Banjarmasin, September mendatang.

“Santri yang berprestasi di tingkat Jatim akan berangkat mewakili dan Jawa Timur untuk mengikuti lomba tingkat Naaional di Banjarmasin," tambahnya.

Adapun gelar juara umum didapatkan dari akumulasi perolehan Juara para Kafilah . Yakni, juara 2 Tartil Putra, Juara 1 Adzan, Juara Harapan 1 CCQ putri, juara 1 Mewarnai putra, Juara 3 Mewarna putri, Juara Harapan 1 Pidato, Juara 1 CCQ putri, juara 1 Menggambar putri, Juara 1 Peragaan sholat putra, Juara 2 Pidato putra, juara 1 Tarjim, Juara 3 Tilawah putri, juara 3 Takhfidz, Juara harapan 1 Kisah islami putra, dan Juara 1 Ceramah agama. (gun/ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO