Rumah Anggota DPRD Ngawi Dibobol Maling di Siang Bolong, Perhiasan Raib

Rumah Anggota DPRD Ngawi Dibobol Maling di Siang Bolong, Perhiasan Raib Anggota Satreskrim Polres Ngawi saat menggelar olah TKP. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Rumah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga ketua DPD PPP Ngawi dibobol orang tak dikenal. Rumah Dimas Alfinoor Rohmadi anggota Komisi DPRD Kabupaten Ngawi, Minggu (9/4) siang, dibobol ketika ditinggal bepergian ke Klaten. Rumah tersebut juga sebagai kantor DPD PPP Ngawi.

Dimas, sapaan politisi PPP tersebut, pertama kali mengetahui rumahnya dibobol orang sekitar pukul 15.30 WIB saat akan masuk rumah sepulang dari Klaten.

Dia sempat mengetahui kendaraan si pembobol mobil Honda Brio warna merah yang sedang terparkir di depan rumahnya. Tetapi Dimas yang bersama istri dan anaknya tidak menyangka bahwa kendaraan tersebut milik si pembobol.

"Saat saya pulang tidak langsung ke rumah tetapi mengambil kunci yang saya titipkan di rumah orangtua saya. Saat saya melewati depan rumah saya melihat ada kendaraan Brio sedang parkir lalu saya bunyikan klakson," jelas Dhimas pada Bangsaonline.com.

Setelah dari mengambil kunci yang dititipkan pada orangtuanya, Dimas yang akan masuk rumah sempat terkejut. Sebab, pintu pagar yang sebelumnya terkunci sudah terbuka. Lebih terkejut lagi, pintu depan sudah keadaan terbuka dan kondisi dalam rumah acak-acakan.

Menyadari bahwa rumahnya telah dibobol orang dia langsung ke kantor Polres Ngawi melaporkan kejadian yang telah menimpa tempat tinggalnya tersebut. Dan setelah dicek ternyata semua perhiasan yang disimpan dalam lemari telah raib. Lebih aneh lagi si pembobol juga membawa buku tabungan dari beberapa bank milik korban dan istri.

Sekitar pukul 17.00 WIB anggota Polres Ngawi melakukan olah TKP di tempat tinggal politikus PPP tersebut.

Menurut keterangan dari korban, kerugian diperkirakan sekitar sepuluh juta rupiah. Hal ini berdasarkan perhiasan yang raib dan daun pintu yang rusak akibat dibuka paksa pembobol. Padahal rumah Dimas terletak di pinggir jalan raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Ngale kanan kiri banyak orang yang lalu lalang. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO