Ditinggal ke Gereja, Rumah Warga Ngawi Dibobol Pencuri, Uang dan Perhiasan Amblas

Ditinggal ke Gereja, Rumah Warga Ngawi Dibobol Pencuri, Uang dan Perhiasan Amblas Laci tempat korban menyimpan perhiasan sudah terbuka.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tindak kejahatan pencurian dengan cara bobol rumah kembali terjadi di Ngawi. Kali ini menimpa Purtini (46) warga Desa Pitu Kecamatan Pitu. Rumahnya dibobol maling saat ditinggal ke gereja untuk beribadah, Minggu (26/04) pagi.

Peristiwa itu baru diketahuinya sekitar pukul 11.00 WIB, sepulang dari gereja. Ia mendapati kondisi rumahnya sudah dalam keadaan acak-acakan.

Berdasarkan pengakuan korban, ia memang lupa mengunci pintu rumahnya saat berangkat. Begitu pulang, ia mendapati kondisi ranjangnya sudah bergeser dari tempatnya.

Selain itu, pintu lemari buffet terbuka serta dan kondisi berantakan. Lemari pakaian dan laci toilet juga dalam kondisi terbuka.

Setelah dicek, ternyata uang senilai 8 juta rupiah yang disimpan dalam dompet di laci toilet telah raib. Selain uang, perhiasan korban seberat 20 gram juga amblas.

Korban selanjutnya menghubungi Tayem (65), orang tuanya dan sempat membantu mencari barang-barang yang hilang. Karena tidak menemukan, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Pitu.

"Korban melaporkan sewaktu rumahnya ditinggal beribadah hari Minggu kemarin dimasuki orang. Dari pengakuan korban, ia kehilangan uang dan perhiasan," jelas AKP Subandi Kapolsek Pitu saat dihubungi HARIAN BANGSA.

"Anggota unit Reskrim Polsek Pitu sudah melakukan olah TKP di rumah korban. Untuk pelaku saat ini dalam proses penyelidikan," pungkasnya. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO