Nekat Embat HP Milik Polwan di Ngawi, Pemuda Magetan Diringkus Polisi

Nekat Embat HP Milik Polwan di Ngawi, Pemuda Magetan Diringkus Polisi Pelaku saat diamankan di Kantor Polsek Geneng, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Aksi nekat Wahyudi alias Peyok (27) warga Dusun Wonorejo, Desa Sumursongo, Kecamatan Karas Magetan ini tak pilih-pilih korban. Ia berani mencuri handphone (HP) milik seorang polwan. Akibatnya, ia diringkus oleh anggota Polsek Geneng.

Peristiwa itu terjadi Senin (23/04) sekitar pukul 01.50 WIB. Saat itu Dwi Indahsari (24), anggota polwan yang bertugas di Polres Ngawi sedang menikmati lelapnya tidur. Tiba-tiba, ia dikagetkan dengan sebuah bunyi yang menyebabkan dirinya terbangun. 

Selanjutnya, anggota polwan yang pernah bertugas di bagian Humas Polres Ngawi tersebut mengecek sekitar, dan mengetahui pintu jendela rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Saat itu korban melihat HP yang sedang dicas di dekat tempat tidur telah raib. Lalu korban bersama saudara dan orang tuanya keluar rumah sambil berteriak "maling".

Sayang, si pencuri yang masuk rumah dengan cara mencongkel jendela tersebut sudah berhasil kabur. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke kantor Polsek Geneng.

"Saya sempat meneriaki "maling" waktu saya kejar keluar rumah, tapi pencuri berhasil kabur," jelas Dwi Indahsari kepada BANGSAONLINE.com.

Setelah menerima laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Geneng langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya dugaan pelaku mengarah pada Wahyudi alias Peyok yang dikenal sebagai residivis asal Magetan. 

Dari hasil olah TKP dan mendengarkan keterangan para saksi, selanjutnya pada Jumat (1/5) sore, pelaku berhasil diamankan oleh Satreskrim Polsek Geneng. Peyok pun kini harus kembali meringkuk di sel Polres Ngawi akibat perbuatannya.

"Dari laporan korban, selanjutnya kita melakukan penyelidikan dan penangkapan pada pelaku.Dan pelaku mengakui bersama barang bukti kita amankan," terang Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO