Forum Bikers Tuban Salurkan Rp 5.836.000 pada Penderita Hydrochepalus di Rengel, Kapolres Apresiasi

Forum Bikers Tuban Salurkan Rp 5.836.000 pada Penderita Hydrochepalus di Rengel, Kapolres Apresiasi Perwakilan Forum Bikers Tuban saat menyalurkan bantuan uang tunai kepada ibunda Hasan. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komunitas dan klub motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) menyalurkan bantuan sebesar Rp 5.836.000 kepada Hasan Abdullah Assidiq, balita berusia 17 bulan penderita hydrochepalus asal Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (9/4) sore. Bantuan yang merupakan hasil penggalangan dana tersebut diserahkan langsung kepada orang tua Hasan.

Koordinator Kegiatan Baksos Forum Bikers Tuban, M Suryo Prabowo kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan, dana yang diberikan kepada orang tua Hasan tersebut guna membantu keperluan pengobatan ke Surabaya. Uang itu didapat dari penggalangan dana di jalan yang dilakukan pada Jum'at (7/4) lalu dan ditambah uang iuran dari setiap masing-masing member klub atau komunitas.

"Total yang terkumpul ada Rp 5.836.000 dan sudah kami serahkan bersama-sama ke rumah adek Hasan," ujar Suryo.

Adapun penggalangan dana itu dilakukan di perempatan patung, perempatan pramuka depan balai wartawan, perempatan sumur srumbung, perempatan bravo dan terakhir di depan mapolsek Semanding.

Penggalangan dana itu berlangsung satu jam mulai pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB. Setelah penyaluran ini rencananya kegiatan serupa akan terus berlanjut. Tujuannya untuk membantu sesama dan meringankan beban yang membutuhkan pertolongan.

"Selain kami sibuk sebagai penghobi motor, kami juga punya hati nurani untuk berbagi dengan sesama," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO