Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim, Penderita Cacat, dan Kaum Dhuafa

Brigadir Kemanusiaan Tuban Santuni Anak Yatim, Penderita Cacat, dan Kaum Dhuafa Santunan kepada ratusan anak yatim piatu, penderita cacat fisik, dan lansia miskin yang dilaksanakan Brigadir Kemanusiaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah relawan sosial yang mengatasnamakan diri Kabupaten Tuban menggelar acara bakti sosial menyantuni ratusan anak yatim piatu, penderita cacat fisik, dan lansia miskin, Kamis (3/2).

Acara yang dipusatkan di , Kabupaten Tuban itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang beruntung di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua () Khoirul Huda, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Camat Widang Tuban Suesilo Hadi Irwanto, serta Kepala Desa Ngadipuro Fatmawati.

Camat Widang, Suesilo Hadi Irwanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kabupaten Tuban. "Kegiatan ini sangat baik dan saya selaku Camat Widang memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya," kata Suesilo, Kamis (3/2)

Suesilo berharap, agar kegiatan berbagi ceria yang baru saja dilaksanakan tersebut bisa ditiru oleh agen kemanusiaan lainnya di Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Koordinator Widang, Enggar Sigit Prasetyo, menjelaskan kegiatan berbagai ceria atau baksos tersebut merupakan agenda rutin setiap bulannya. Hanya saja kegiatan tersebut biasanya dilangsungkan di beberapa desa saja.

"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa menyeluruh warga desa di setiap desa menerima bantuan yang kita bagikan," kata Sigit.

Sedangkan puluhan paket bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya berupa minyak goreng, beras, mie instan, dan makanan ringan. 

Sekadar informasi, merupakan relawan besutan Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kabupaten Tuban. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO