Peduli Korban Hydrocephalus, Forum Bikers Tuban Galang Dana di Jalan

Peduli Korban Hydrocephalus, Forum Bikers Tuban Galang Dana di Jalan Para bikers saat melakukan penggalangan dana di jalan protokol di wilayah perkotaan. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 60 lebih anggota klub maupun komunitas motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban (FBT) menggelar penggalangan dana di lima titik jalan protokol wilayah kota Tuban, Jum'at (6/4).

Kegiatan penggalangan dana tersebut guna membantu biaya pengobatan Hasan Abdullah Assidiq, balita usia 17 bulan asal Desa Prambonwetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang menderita penyakit hydrocephalus sejak berusia 7 bulan.

Koordinator penggalangan dana, Muhammad Suryo Prabowo kepada Bangsaonline.com mengungkapkan bahwa penggalangan dilakukan di perempatan patung, perempatan pramuka depan balai wartawan, perempatan sumur srumbung, perempatan bravo dan terakhir di depan mapolsek Semanding. Penggalangan yang berlangsung satu jama mulai pukul 16.30 WIB sampai 17.30 WIB tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4.280.000.

"Nanti teman-teman dari masing komunitas maupun club juga akan menggalang dana di internal, kemudian dikumpulkam jadi satu. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan disalurkan ke rumah adek Hasan pada hari Minggu (9/4) besok," terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini murni untuk berbagi dengan sesama. Selain itu, juga untuk mengubah image klub motor yang selama ini kebanyakan dinilai negatif oleh masyarakat.

"Kebetulan adik Hasan sangat membutuhkan dana untuk berobat ke Surabaya. Sehingga, para penghobi motor yang tergabung dalam Forum Bikers Tuban berniat memabantu demi meringankan beban orang tuanya," tambahnya.

Adapun 16 komunitas dan klub motor yang ikut penggalangan dana ini di antaranya, NRC, NVLRT, HSFTR, VRTC, ATVC, MGM, CMCT, VIMOR, HSRC, BTCI, SRN, TOS, TUR15C, MATIC 17+, CBST dan ROBOT. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO