GP Ansor Tuban Tolak Aksi Konvoi HTI

GP Ansor Tuban Tolak Aksi Konvoi HTI Inilah surat pernyataan Ansor Tuban yang diberikan pada Kapolres Tuban

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sehubungan dengan akan dilaksanakaanya aksi dan konvoi DPD Kabupaten Tuban yang dilaksanakan Minggu (2/4) besok, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor setempat menyatakan sikap penolakan.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Harun Prasetiyo menyampaikan, aksi yang dilakukan DPD bertentangan dengan Pancasila dan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, DPD merupakan organisasi radikal yang mengusung konsep pemerintahan Khilafah yang mengatasnamakan Panji Rosulullah dan bertentangan dengan dasar Negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Mereka () selalu mengatasnamakan Panji Rosulullah sebagai propaganda penyebaran paham radikalisme," katanya.

"Bagi kami NKRI sudah final dan harga mati, sebab sesuai dengan konsep bernegara dan tidak bertentangan dengan Alquran dan Hadist," ucap Sekretaris Ansor tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/4).

Harun menambahkan, sistem Khilafah yang ditawarkan tidak sesuai dengan keyakinan umat islam di Tuban. Pasalnya, Alquran dan Hadist hanya mengatur pola bernegara bukan Khilafah.

"Kami menolak semua rute yang akan dilewati yang berpusat di Rest Area Tuban," tambah Harun.

Sementara itu, terkait penolakan tersebut Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad belum bisa dikonfirmasi BANGSAONLINE.com. Pesan yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp belum ada jawaban. (gun/wa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Khilafah Proyek Politik Inggris? Ini Alasan Hizbut Tahrir Bolehkan Cium Cewek Bukan Muhrim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO