Danrem 081/DSJ Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 32 Personel

Danrem 081/DSJ Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 32 Personel

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Inf Piek Budyakto, memimpin upacara kenaikan pangkat di Yonif 511/DY jajaran Korem 081/DSJ, Sabtu (1/4) di lapangan upacara Yonif 511/DY.

Upacara dihadiri para Dandim Jajaran Korem 081/DSJ, para Kasi Korem 081/DSJ dan seluruh personel Militer Jajaran Korem 081/DSJ. Sedangkan anggota Yonif 511/DY yang naik pangkat sebanyak 32 personel.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang diperoleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit. Dalam organisasi militer yang modern dan profesionalisme, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik bagi setiap anggota prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya dan prestasi kinerja yang diberikan oleh negara.

"Kenaikan suatu prestasi yang patut dibanggakan, bukti prestasi kinerja yang diberikan oleh negara dan juga wujud nyata pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini juga sangat bermakna bagi keluarga, sekaligus amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,"ujar Danrem.

Danrem 081/DSJ juga menyampaikan, sebagai prajurit hendaknya tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. “Dengan kenaikan pangkat ini kita harus bersyukur karena semua ini adalah anugerah dari Allah SWT. Dengan adanya kenaikan pangkat ini, agar dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambah pula rasa tanggung jawab terhadap tugas sehari hari. Untuk para anggota lain yang akan UKP agar menyiapkan fisik dan mental dengan selalu menjaga kesehatan sehingga nanti pada saatnya UKP bisa melaksanakan dengan lancar, aman dan lulus dengan hasil baik,”pungkas dia. (pen/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO