Gatal pada Miss V, Berikut Cara Efektif Mengatasinya

Gatal pada Miss V, Berikut Cara Efektif Mengatasinya

KONDISI gatal di sekitar kemaluan tidak hanya dialami kaum wanita saja, laki-laki juga mengalami hal yang sama. Ketika tidak digaruk menimbulkan rasa gelisah dan tidak nyaman. Namun ketika digaruk pasti akan menimbulkan rasa malu, dan juga risih.

Untuk kali ini kita akan membahas rasa gatal yang ada di sekitar miss V wanita. Mengapa? Hal itu karena kulit dan bibir vagina memang rentan diserang bakteri penyebab gatal jika tak diperhatikan betul kebersihan dan kesehatannya. Namun jika sudah terlanjur terjadi, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi gatal pada Miss V tersebut? Berikut tipsnya.

1. Jangan digaruk

Pertama sekali ketika rasa gatal menyerang, Anda harus ingat ini: jangan digaruk, gosok, atau memberi tekanan pada daerah gatal itu dengan cara apapun. Tindakan-tindakan terebut malah akan menimbulkan iritasi dan makin gatal. Hindari pula kontak seksual, karena bisa jadi gatal tersebut adalah gejala penyakit menular.

2. Basuh dengan benar

Perhatikan pada setiap kali selesai buang air kecil maupun besar, basuhlah organ intim Anda dengan benar, tak perlu berlebihan dan memberi tekanan. Tapi sebelumnya, pastikan lagi tangan Anda sudah bersih, baik sebelum dan sesudah membasuh organ intim. Basuh dengan perlahan dan menyeluruh dari depan ke belakang.

3. Ganti celana dalam

Nah, usahakan Anda mengganti celana dalam tiap kali terasa basah, berkeringat, atau kotor. Karena kuman dan bakteri yang ada di dalamnya jika didiamkan bisa bikin gatal tak karuan. Ganti pula celana dalam Anda setelah beraktivitas di luar ruangan maupun berolahraga. Usahakan, miss V dalam keadaan bersih dan kering selama di celana dalam.

Demikian juga dalam hal mencuci pakaian dalam, cucilah secara tepisah. Tujuannya agar kotoran pakaian lain tidak menempel pada celana dalam. Jemurlah hingga benar-benar kering. Celana dalam lembab akan memperparah kegatalan. Tak perlu pakai pewangi karena zat kimia pada pewangi dapat menyebabkan alergi pada area kewanitaan kamu.

Sumber: warta kota

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO