Lagi, Wali Siswa di Sumenep Demo Sekolah, Tolak Kepsek Baru

Lagi, Wali Siswa di Sumenep Demo Sekolah, Tolak Kepsek Baru

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wali siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kecer I, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, melakukan aksi di depan sekolah setempat, Rabu (29/3/2017).

Kedatangan mereka sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah daerah yang telah memindah tugaskan kepala sekolah lama, Bukhari, menjadi Kepala Sekolah Dasar Negeri Slopeng II. Mereka menolak kepala sekolah yang baru.

Dalam demo itu, satu per satu berteriak menyampaikan aspirasinya meminta agar kepala sekolah yang baru untuk hengkang dari sekolah plat merah tersebut. Sambil berorasi, wali siswa juga memasang poster di pintu gerbang sekolah yang bertuliskan "Kembalikan Bapak Kami!!!, Kami menolak Kepala Sekolah Baru, KAMI USIIIIIR!!!".

Aksi tersebut berlangsung saat proses belajar mengajar berlangsung, sehingga menyebabkan konsentrasi guru dan siswa buyar.

Salah satu wali siswa, Suriyanto (39) mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk klimaks wali siswa karena aspirasi soal pemindahan kepala sekolah tidak kunjung direspon oleh pemerintah daerah.

"Apapun alasannya kami tetap akan mempertahankan Pak Bukhari, selain dia menjadi Kepala Sekolah, dia juga telah dianggap sebagai orang tua bagi masyarakat di sini," katanya, Rabu, (29/3/2018).

Ia pun mengancam apabila permintaannya tidak dikabulkan, akan memindahkan anaknya ke sekolah lain. Bahkan ia juga mengancam akan melakukan aksi besar-besaran ke kantor Dinas Pendidikan jika tuntutannya tak direspon.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO