Tak Kunjung Dibenahi, Kerusakan Jalan Poros Senori-Singgahan Kian Parah

Tak Kunjung Dibenahi, Kerusakan Jalan Poros Senori-Singgahan Kian Parah Longsor di jalan poros Kecamatan Senori menuju Singgahan yang semakin parah. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kondisi jalan poros kecamatan dari Senori menuju Kecamatan Singgahan letaknya di Dusun Kedungkebo, Desa Rayung, Kecamatan Senori kian memprihatinkan. Pantauan di lapangan, Selasa (28/3), jika sebelumnya kerusakan hanya di bahu jalan, kini badan jalan juga ikut tergerus. Kendaraan pun terpaksa harus berjalan secara bergantian jika simpangan. Bahkan, kendaraan roda 4 sangat riskan jika dipaksakan lewat, karena badan jalan tinggal sekian meter saja.

"Dulu pernah ada mobil yang terperosok saat lewat situ, rodanya kecebur sawah," ujar Karmin warga Senori yang saat itu sedang melintas.

Kata dia, kondisi jalan semakin parah karena curah hujan yang akhir-akhir ini tinggi. "Dulu longsor cuman sekitar 5 meter, tapi sekarang sudah mencapai 10 meter. Terus kedalamannya juga sekitar 1,5 meter. Itu mas lihat sendiri," ujarnya.

Senada disampaikan Arif, warga Singgahan yang setiap hari melintas di jalur itu. Ia menyampaikan, bahwa jalur tersebut semakin rawan ketika malam hari karena minim penerangan dan tidak ada ramb-rambu jika ada jalan longsor. 

Arif berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban segera memperbaikan jalan yang longsor itu guna mencegah kecelakaan di lokasi. 

"Meski belum diperbaiki, sebaiknya pihak camat atau dinas terkait memberi tanda atau rambu-rambu, supaya pengguna jalan mengetahui bahwa jalan itu longsor," sarannya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban, Choliq Qunaisih belum bisa dikonfirmasi terkait kerusakan ini. BANGSAONLINE.com yang menghubungi selulernya tak kunjung mendapat jawaban. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO