Kesal Banyak Lubang Menganga, Warga Tanami Jalan Pantura Tuban dengan Pohon Pisang

Kesal Banyak Lubang Menganga, Warga Tanami Jalan Pantura Tuban dengan Pohon Pisang Salah satu pohon pisang terpampang tulisan, "Selamat Datang di Wisata Jeglongan Sewu".

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jalan Pantura Tuban yang rusak dan dipenuhi lubang, memantik amarah masyarakat sekitar untuk melakukan aksi protes.

Protes sejumlah warga itu dilakukan dengan cara menanam pohon di badan jalan, karena pemerintah tak kunjung melakukan perbaikan pada akses perlintasan utama di jalur utara Jawa tersebut.

Tidak diketahui secara pasti kapan dan siapa yang menanam pohon tersebut. Namun, dari pantauan BANGSAONLINE.com, dua pohon berdiri tegak di atas lubang jalan yang menganga di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (14/1/21).

Tak hanya itu, salah satu pohon tersebut juga terpampang tulisan "Selamat Datang di Wisata Jeglongan Sewu", mengingat sepanjang jalan itu kondisinya banyak yang rusak dan berlubang.

Kekesalan juga dirasakan Kusbiantoro yang sering melewati jalan tersebut. Menurutnya, kondisi jalan yang rusak dan berlubang membuat pengendara harus ekstra hati-hati. Kondisi itu diperparah dengan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berfungsi dengan baik.

“Sangat mengganggu sekali karena banyak lubang, jadi sering terjadi kecelakaan di sini, apalagi penerangan jalan juga kadang mati," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO