Sambut Atlet Peraih Emas PON, Bupati Irsyad Janji Kembangkan Olahraga di Pasuruan

Sambut Atlet Peraih Emas PON, Bupati Irsyad Janji Kembangkan Olahraga di Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rasa bangga tidak bisa disembunyikan Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf saat menerima atlet putra daerah yang berhasil mendulang medali untuk Jawa Timur pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX.

Ia berharap ke depan semakin banyak atlet Kabupaten Pasuruan yang berprestasi di tingkat nasional.

"Saya sangat bangga dengan para atlet putra daerah yang mengharumkan Jawa Timur dalam PON. Saya sampaikan terimah kasih pada mereka yang juga membawa nama Kabupaten Pasuruan," kata Irsyad Yusuf di Penganugerahan SIWO PWI Jatim 2017 dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Pasuruan di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Rabu (22/3/2017).

Para atlet daerah berprestasi tersebut berasal dari berbagai cabang olah raga. Antara lain satu atlet pencak silat, tiga atlet selam, dua atlet dayung, dan satu atlet perahu layar. Para atlet peraih emas, perak dan perunggu tersebut juga diundang ke depan untuk diperkenalkan pada para undangan dan mendapatkan uang pembinaan.

"Potensi atlet di Kabupaten Pasuruan sangat besar. Pemerintah akan terus memberikan dukungan pembinaan dan pembangunan fasilitas. Pasuruan punya gelanggang pacuan kuda tingkat nasional di Desa Cubanjoyo, Kecamatan Kejayan, yang saya yakin akan mampu melahirkan atlet-atlet pacuan kuda berprestasi," tandasnya.

Selain gelanggang pacuan kuda, Kabupaten Pasuruan memiliki Ranu Grati yang bisa digunakan untuk fasilitas berlatih atlet dayung. Memiliki pantai untuk berlatih atlet perahu layar.

"Saya berharap prestasi atlet Pasuruan ke depan semakin jaya. Saya sendiri suka dan senang olah raga sehingga akan memberikan dukungan pada dunia olah raga," kata bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO