Menpora Ingin Kampung Pesilat Madiun jadi Destinasi Wisata

Menpora Ingin Kampung Pesilat Madiun jadi Destinasi Wisata

MADIUN, BANGSAONLINE.com Iman Nahrawi berkunjung ke Pendapa Kabupaten Madiun. Kunjungan ini dalam rangka menjadikan kampung pesilat di Madiun sebagai destinasi wisata.

Tiba di Pendapa Kabupaten Madiun, Sabtu (18/3) malam, beserta istri Shobibah Rohmah didampingi Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Staf Khusus Pemuda Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin disambut Bupati Madiun Muhtarom.

menyampaikan, tujuan kami berkunjung ke Madiun untuk menjadikan Madiun sebagai destinasi wisata silat dunia.

"Kita ini punya keunggulan yang tidak dimiliki oleh negara lain dalam cabang olahraga. Khususnya olahraga tradisional yang sekarang sudah menjadi olahraga prestasi dan sudah diakui pada tingkat dunia. Meskipun belum dipertandingkan di Olimpiade, tetapi di Asian Games 2018 akan dipertandingkan. Semoga di Olimpiade bisa dipertandingkan," ucapnya.

Pencak silat lahir dari Indonesia yang berkembang di seluruh nusantara. Bahkan negara lain ingin mengakuinya sebagai bagian dari sejarah lahirnya pencak silat.

"Setiap saya ke luar negeri, saya selalu mengampayekan pancak silat, tarung derajat, dan sepak takraw. Sedangkan olahraga lainnya sudah sangat berkembang dan sudah punya negara masing-masing. Seperti karate, taekwondo, judo dan sebagainya," lanjutnya.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO