Bupati Indartato Blusukan ke Desa-Desa Tinjau Jalan Rusak

Bupati Indartato Blusukan ke Desa-Desa Tinjau Jalan Rusak Bupati Pacitan, H. Indartato saat berdialog dengan warga sekitar. foto: istimewa

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, H. Indartato, kembali blusukan ke desa-desa, khususnya melihat secara dekat ruas-ruas jalan kabupaten yang kondisinya perlu pembenahan. Seperti di wilayah Kecamatan Punung, tepatnya di Desa Gondosari serta Ploso, Indartato beserta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait berkesempatan turun langsung menyaksikan kondisi jalan yang aspalnya mulai mengelupas serta banyak meninggalkan lubang. Bahkan pada kesempatan tersebut, bupati juga berkesempatan mendengarkan keluh kesah warga sekitar terkait kondisi jalan yang memang perlu segera dilakukan perbaikan.

Indartato berjanji, sesegera mungkin melakukan upaya perbaikan, terutama jalan-jalan desa yang selama ini belum tersentuh "kue" pembangunan.

"Insya Alloh tahun ini sudah ada program terkait perbaikan jalan tersebut," ‎ujar orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu, Selasa (14/3).

Sementara itu Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga, setempat, Suparlan, membenarkan adanya program rehabilitasi jalan pada tahun anggaran 2017 ini. Khususnya di wilayah Kecamatan Punung.

"Tahun ini sudah kita siapkan program-program kegiatan yang bersinggungan dengan jalan. Namun saat ini masih dalam proses perencanaan," kata Suparlan, ditempat terpisah.

Ia menegaskan, terkait hal tersebut, Pemkab Pacitan telah mengalokasikan ‎anggaran sebesar kurang lebih Rp 1,3 miliar. Dari anggaran tersebut terbagi dalam dua paket. Paket pertama senilai Rp 500 juta, yaitu pengaspalan jalan di Desa Ploso dan Gondosari. Sedangkan satu paket berikutnya, akan dilaksanakan untuk pengaspalan jalan Desa Punung, Mantren dan Donorojo (perbatasan Jatim dan Jateng, Red).

"Setelah proses perencanaan kelar, segera dilaksanakan proses tendernya," tegasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO