Tanggap Darurat di Km 226 Jalur Pacitan-Ponorogo Berakhir 10 Mei 2019

Tanggap Darurat di Km 226 Jalur Pacitan-Ponorogo Berakhir 10 Mei 2019 Kondisi jalan di Km 226 Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Bina Marga Pemprov Jatim wilayah Madiun Marijatul Kitijah, memastikan masa tanggap darurat penanganan jalan ambles di Km 226 Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, berakhir pada 20 Mei mendatang. Dengan begitu, sebelum Idul Fitri nanti badan jalan tersebut sudah bisa dilalui semua kendaraan.

"Kami pastikan sebelum hari raya Idul Fitri, jalan jurusan Pacitan-Ponorogo tersebut sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan," katanya, Selasa (16/4).

Menurut mantan Kepala UPT PJJ wilayah Pacitan ini, saat ini masih dikebut upaya pengurukan badan jalan. Dengan harapan, pondasi badan jalan bakal semakin kuat. "Setelah semua rata, akan segera kita lakukan lapisan penetrasi (lapen) guna memperlancar arus kendaraan yang melintas," tuturnya.

Meskipun akan dilaksanakan pengaspalan, jelas Kety, begitu pejabat berhijab ini akrab disapa, namun kegiatan tersebut masih bersifat tanggap darurat. "Jadi belum permanen. Penanganan permanen baru dilakukan di tahun anggaran 2020. Mungkin tidak sampai dengan relokasi," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO