Proyek Pelebaran Jalan Milik Pemprov Jatim di Pacitan Sudah Serah Terima Tahap Pertama

Proyek Pelebaran Jalan Milik Pemprov Jatim di Pacitan Sudah Serah Terima Tahap Pertama Paket proyek pelebaran jalan yang sudah serah terima pertama.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah paket proyek pelebaran jalan dan pembangunan jembatan milik Pemprov Jatim dipastikan kelar sampai November nanti. Hal tersebut seperti ditegaskan Kasie Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso, Selasa (8/10).

Menurut Budi, untuk paket pelebaran jalan yang membentang antara Arjosari-Nawangan- Purwantoro, hampir semuanya sudah serah terima pekerjaan tahap pertama. "Untuk beberapa paket pelebaran jalan mulai Arjosari-Purwantoro sudah P1. Tinggal jembatan Borek III, Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan diperkirakan bulan November tuntas dan dilakukan serah terima pertama," ujar Budi Hari di ruang kerjanya.

Sementara untuk jalur Pacitan-Ponorogo, Budi menyebut masih ada satu pekerjaan, yaitu duplikasi jembatan Tempuran Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, yang direncanakan tuntas pada November nanti.

"Dua paket jembatan, baik di Nawangan maupun di Gemaharjo, insyaallah bulan depan selesai. Rata-rata pelebaran jembatan tersebut dari semula 3,5 meter menjadi 6-8 meter," tuturnya.

Terkait anggaran, Budi menyebutkan untuk paket jembatan Borek III senilai Rp 2,050 miliar dan jembatan Tempuran senilai Rp 2,7 miliar. "Selain paket pelebaran jalan dan jembatan, pemeliharaan rutin juga sudah kami tuntaskan. Sehingga tidak ada lagi lubang jalan, utamanya di jalur Pacitan-Ponorogo," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO