Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan di Lamongan Terendam

Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan di Lamongan Terendam Genangan di salah satu titik jalan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang melanda wilayah Kabupaten Lamongan, sepanjang Senin sore telah mengakibatkan terjadinya banjir di sejumlah kawasan protokol.

"Genangannya mencapai ketinggian sekitar 30 centimeter di jalan Kiai Amin," kata Alimun pengendara motor, kepada wartawan, Senin (13/3).

Dikatakan Alimun, selain Jl Kiai Amin, beberapa jalan protokol di Lamongan seperti, Jl Lamongrejo, Kombes Pol Duryat, Basuki Rahmat, Kinameng juga terendam. Kondisi itu mengakibat sejumlah kendaraan bermotor mengalami mogok akibat mati mesin.

Tidak hanya jalanan perkotaan yang terendam, ratusan rumah warga di Perumda Kusuma Bangsa, Perumahan Made serta rumah-rumah warga di jalan Kinameng pun terendam banjir. Akibanya, aktivitas warga dan pengguna jalan menjadi terganggu.

Lukman, salah satu warga Jalan Kinameng Lamongan mengatakan, bahwa hujan yang terjadi pada Senin sore hari ini memang sangat deras hingga rumahnya terendam.

Menurut Lukman, banjir bandang yang kerap terjadi dan membanjiri wilayah kota Lamongan ini, akibat dari buruknya suatu saluran drainase, sehingga air tidak bisa mengalir lancar ke sungai.

"Dari itulah, rumah warga-warga dengan gampang akan terendam banjir saat hujan deras melanda. Seharusnya pemerintah harus selalu tanggap dengan kondisi yang seperti ini, dengan mengambil langkah memperbaiki saluran drainase secara cepat, sehingga walau hujan sederas pun tidak akan mudah merendam rumah-rumah warga dan banjir pun dengan cepat akan terbuang ke aliran sungai." katanya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO