Bupati Pamekasan Tunda Grouping SDN Ceguk 1 dan 2 Sampai Tahun Ajaran Baru

Bupati Pamekasan Tunda Grouping SDN Ceguk 1 dan 2 Sampai Tahun Ajaran Baru Bangunan sekolah SDN Ceguk I

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Drs Acmad Syafii MSi akhirnya menunda sampai tahun ajaran baru rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan yang akan menggrouping SDN Ceguk I ke SDN Ceguk II Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Memang penggroupingan itu akan dilakukan tahun ajaran baru, ndak mungkinlah dilakukan di tengah jalan,” kata Bupati Pamekasan saat ditemui di sela-sela acara seminar Madura jadi Provinsi, Senin (13/03).

Sebelumnya kepala UPTD Kecamatan Tlanakan mendeadline SDN Ceguk I agar bersiap-siap untuk mengosongkan sekolah tersebut mulai hari Senin ini. Namun hal itu mendapat tentangan dari para wali murid.

Akibat polemik tersebut, Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii, MSi terkejut dengan pernyataan Kepala UPTD Kecamatan Tlanakan.

“Itu nanti akan saya cek lagi, dari awal saya perintahkan tahun ajaran baru kok, terima kasih informasinya besok saya cek lagi ke dinas pendidikan,” ujarnya.

Penggroupingan dilakukan karena banyak sekolah dalam satu halaman yang kurang efektif. Pemerintah Kabupaten Pamekasan memang berencana akan menggrouping beberapa sekolah yang ada.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO