Inovatif, Aplikasi CAS Polres Bojonegoro Diadopsi olah Banyak Polres Lain

Inovatif, Aplikasi CAS Polres Bojonegoro Diadopsi olah Banyak Polres Lain AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Crime Alarm System (CAS), aplikasi berbasis android karya anggota  semakin membumi di tanah air. Aplikasi ini diciptakan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Aplikasi yang dilaunching pada akhir tahun 2016 kemarin itu kini sudah diadopsi oleh beberapa Polres jajaran Polri, meski dengan nama lain. Mereka yang mencontek aplikasi CAS ini di antaranya Polres Cimahi, dengan nama aplikasi TRUST, Polres Lampung Selatan menjadi SIAGA, Polres Minahasa Selatan menjadi AREA, Polres Madiun menjadi Madiun Problem Button (MPB) dan Polresta Pekanbaru menjadi Polisi Zafin.

"Konten maupun programnya sama, hanya berubah namanya saja," tutur Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada www.bangsaonline.com di ruangannya, Kamis (9/3/17).

Bahkan, lanjut Kapolres, hari ini pihaknya juga kedatangan tamu dari anggota Polres Kampar, Riau. Tujuannya, studi banding tentang aplikasi CAS tersebut. "Kemungkinan akan mengadopsi juga," ungkap pria kelahiran Magelang itu.

Ia menjelasakn, bahwa pembuatan aplikasi tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik yang mudah dan berbasis teknologi informasi. Selain itu, juga untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

"Ini implementasi program Promoter dari pak Kapolri dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga muncullah ide membuat aplikasi CAS ini," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO