Tegakkan Tatib TNI-Polri, Polisi Militer Gelar Operasi Waspada Wira Celurit

Tegakkan Tatib TNI-Polri, Polisi Militer Gelar Operasi Waspada Wira Celurit

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Polisi Militer Bondowoso menggelar razia dalam rangka pekan kedisiplinan di wilayah hukum Kodam V Brawijaya. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Operasi Gabungan Gaktib penegakan tata tertib "Waspada Wira Celurit" Polisi Militer melibatkan Provos Kodim 0822, Provos Batalyon 514/R/Kostrad dan Propam Polres Bondowoso, Rabu (8/3/2017). Operasi itu digelar di Jalan raya Sultan Agung, tepatnya di depan Lembaga Pemasyarakatan.

Pimpinan Operasi Gabungan, Pelda Anang DS, Komandan Polisi Militer Bondowoso mengatakan, operasi tersebut dalam rangka untuk pemeriksaan penegakan tata tertib bagi anggota TNI dan Polri di antaranya, kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakan serta kelengkapan lain.

“Termasuk juga penertiban masyarakat umum yang menggunakan atribut TNI dan Polri serta mengantisipasi adanya penggunaan sajam dan bahan peledak,” ujar Pelda Anang.

Operasi ini dilakukan sekaligus mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas personel TNI, baik tatib maupun lalin yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Karena menurut Anang, petugas keamanan seperti TNI dan Polri adalah contoh bagi masyarakat.

“Untuk masyarakat sipil tidak diperkenankan memakai atribut militer. Sanksinya akan kami sita, khusus anggota akan kami tilang. Bahkan, beberapa anggota Polantas pun tidak luput dari pemeriksaan Provost Polri,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO