Pemkab Pasuruan Siapkan 14,5 M untuk Rehab Jaringan Irigasi

Pemkab Pasuruan Siapkan 14,5 M untuk Rehab Jaringan Irigasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belasan jaringan irigasi yang rusak di Kabupaten Pasuruan tak lama lagi akan dilakukan pembehanan. Untuk mewujudkan itu, melalui Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Kabuaten sudah menyiapkan anggaran Rp 14,5 miliar yang bersumber dari DAK Pusat.

Menurut keterangan Sekretaris Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Ir Pudjiastutik, MT yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan, jaringan irigasi yang akan dibangun pada tahun 2017 ada sekitar 18 titik. Beberapa titik jaringan irigasi yang dibangun memang kondisinya rusak parah serta kondisinya sangat vital bagi masyarakat

“18 titik proyek tersebut sudah dilelang. Kita targetkan bulan April sudah dimulai pengerjaan. Untuk masa pengerjaan sekitar ada yang 3 sampai 4 bulan, tergantung besaran anggaran,“ jelasnya.

"Untuk pembangunan fisik sendiri dilakukan lebih awal dibandingkan dengan pembangunan tahun lalu. Dengan start lebil awal maka persiapan bsia lebih matang karena sudah memasuki musim kemarau," tambahnya.

Ditambahkannya, untuk besaran anggaran proyek bervariatif,  antara Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. Pihak dinas berharap agar hasil pengerjaan lebih maksimal. Untuk itu, masyarakat diminta untuk ikut melakukan pengawasan agar hasil pekerjaan tetap bagus. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO