Polda Jatim Periksa Kesehatan 154 Personil Polres Situbondo

Polda Jatim Periksa Kesehatan 154 Personil Polres Situbondo Suasana pemeriksaan personil Polres Situbondo oleh Dokkes Polda Jatim. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 154 anggota polisi dan tenaga PNS , menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Jatim, Senin (6/3) pagi.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Aula ini meliputi pemeriksaan laboratorium, tinggi dan berat badan, tensi, teradmil, EKG, rontgen, pemeriksaan gigi dan kesehatan jiwa (keswa).

Pantauan BANGSAONLINE.com, pemeriksaan bagi personel polri tersebut merupakan pemeriksaan kesehatan berkala yang diagendakan oleh Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Jatim di Polres Jajaran yang dipimpin oleh drg. Saiful Ahla.

Tampak Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) juga mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan (rikkes) dengan personil lainnya yang berjumlah 154 personil. 154 personil itu terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS di dan Polsek jajaran.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) dari Bidang Dokkes Polda Jatim drg. Saiful Ahla menjelaskan bahwa, pemeriksaan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan personil di jajaran Polda Jatim.

"Kalau ternyata ada anggota yang terindikasi kena penyakit, maka surat hasil rekam medisnya akan dilampiri rujukan untuk berobat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim atau Rumah Sakit Daerah," kata drg. Saiful Ahla

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengatakan bahwa ada sekitar 154 personil yang dijadwalkan mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Polda Jatim.

"Pemeriksaan kesehatan ini supaya anggota tetap selalu dalam kondisi sehat selama menjalankan tugas sehari-hari, terutama bagi mereka yang bertugas di lapangan," ujarnya

Selain itu Kapolres juga mengimbau agar semua personil Polres dan seluruh masyarakat Situbondo selalu memeriksakan kesehatannya sebelum sakit, mengingat kesehatan itu sangat mahal harganya.

"Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, karena sehat itu mahal harganya," pungkas Kapolres Sigit. (stb1/had/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO