Jumat, 24 Mei 2019 04:57

Tuntut Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Pandaan - Malang, Warga Madyopuro Geruduk PN

Selasa, 28 Februari 2017 23:43 WIB
Tuntut Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Pandaan - Malang, Warga Madyopuro Geruduk PN

MALANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Madyapuro Kota Malang yang tergabung dalam forum komunikasi warga mendatangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang di Jalan Ahmad Yani, Selasa (28/02). Mereka berunjuk rasa terkait dengan belum tuntasnya penyelesaian kasus lahan milik mereka yang terdampak pembangunan jalan tol Pandaan - Malang.

Mereka yang datang ke PN adalah perwakilan dari pemilik 212 bidang tanah yang akan dipergunakan untuk jalan tol.

Kedatangan warga ini dalam rangka memenuhi panggilan Mahkamah Agung (MA) terkait laporan dugaan pelanggaran etika dan profesi hakim yang dinilai keliru. Hal ini diungkapkan Andy Sampurno selaku Ketua Forum Komunikasi Warga Madyopuro.

“Keputusan hakim adalah salah obyek. Yang disebutkan adalah Cemorokandang, padahal yang bermasalah adalah di Madyopuro. Itu kan tidak benar,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengharapkan adanya pemeriksaan untuk mencari solusi atau jalan keluar yang baik yang nantinya dapat diterima oleh masyarakat yang meminta ganti rugi pembangunan jalan tol tersebut.

Pihaknya meminta kepada MA untuk menindak tegas apabila terbukti adanya oknum Pengadilan Negeri Kota Malang yang berbuat curang atau nakal.

“Kami berharap semoga atas panggilan dan kehadiran MA saat ini, dapat menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh semua dan demi keadilan bagi warga,” pungkasnya.

Sementara Elhamdi AMD selaku wakil Ketua Forum Komunikasi warga menyatakan, bahwa kedatangannya tersebut untuk mengantarkan perwakilan warga guna memenuhi panggilan Mahkamah Agung (MA) yang datang ke Pengadilan Negeri Kota Malang.

“Sejumlah warga sekitar 50-an warga terdampak pembangunan jalan tol yang mengantar adalah kami. Ke sini untuk memenuhi panggilan MA,” kata dia. (thu/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...