Selasa, 26 Maret 2019 08:06

Tuntut Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Pandaan - Malang, Warga Madyopuro Geruduk PN

Selasa, 28 Februari 2017 23:43 WIB
Tuntut Ganti Rugi Lahan Terdampak Jalan Tol Pandaan - Malang, Warga Madyopuro Geruduk PN

MALANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Madyapuro Kota Malang yang tergabung dalam forum komunikasi warga mendatangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang di Jalan Ahmad Yani, Selasa (28/02). Mereka berunjuk rasa terkait dengan belum tuntasnya penyelesaian kasus lahan milik mereka yang terdampak pembangunan jalan tol Pandaan - Malang.

Mereka yang datang ke PN adalah perwakilan dari pemilik 212 bidang tanah yang akan dipergunakan untuk jalan tol.

Kedatangan warga ini dalam rangka memenuhi panggilan Mahkamah Agung (MA) terkait laporan dugaan pelanggaran etika dan profesi hakim yang dinilai keliru. Hal ini diungkapkan Andy Sampurno selaku Ketua Forum Komunikasi Warga Madyopuro.

“Keputusan hakim adalah salah obyek. Yang disebutkan adalah Cemorokandang, padahal yang bermasalah adalah di Madyopuro. Itu kan tidak benar,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengharapkan adanya pemeriksaan untuk mencari solusi atau jalan keluar yang baik yang nantinya dapat diterima oleh masyarakat yang meminta ganti rugi pembangunan jalan tol tersebut.

Pihaknya meminta kepada MA untuk menindak tegas apabila terbukti adanya oknum Pengadilan Negeri Kota Malang yang berbuat curang atau nakal.

“Kami berharap semoga atas panggilan dan kehadiran MA saat ini, dapat menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh semua dan demi keadilan bagi warga,” pungkasnya.

Sementara Elhamdi AMD selaku wakil Ketua Forum Komunikasi warga menyatakan, bahwa kedatangannya tersebut untuk mengantarkan perwakilan warga guna memenuhi panggilan Mahkamah Agung (MA) yang datang ke Pengadilan Negeri Kota Malang.

“Sejumlah warga sekitar 50-an warga terdampak pembangunan jalan tol yang mengantar adalah kami. Ke sini untuk memenuhi panggilan MA,” kata dia. (thu/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...