Frano Selak, 7 Kali Lolos dari Kematian

Frano Selak, 7 Kali Lolos dari Kematian

SEORANG guru musik asal kota Pentrinja, Kroasia, Frano Selak (85), layak digelari manusia paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, dia lolos tujuh kali dari kematian dan akirnya menang lotere sebesar 600.000 poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar.

Kali pertama, dia mengalami kecelakaan saat bepergian dari Sarajevo menuju Dubrovnik pada 1962. Kereta api yang ditumpanginya terguling jatuh ke sungai yang membeku. Sebanyak 17 orang tewas dalam kejadian itu, Selak selamat meski menderita hipothermia.

Kedua, terjadi setahun kemudian. Selak kali pertama menumpang pesawat terbang. Pintu pesawat terbang itu terlepas dan menyeret Selak dan 19 orang lainnya keluar dari pesawat terbang itu. Anehnya Selak jatuh di tumpukan jerami, 19 penumpang lain tewas.

Ketiga, pada tahun 1966, bus yang ditumpangi Selak tergelincir dan masuk ke dalam sungai. Empat penumpang tewas, Selak berhasil selamat hanya dengan sedikit luka dan memar.

Keempat, tahun 1970, mobil yang dikendarai Selak terbakar di jalan tol. Beruntung, Selak berhasil keluar dari mobil sesaat sebelum mobil itu meledak.

Kelima, tahun 1973, ada masalah di saluran bahan bakar mobilnya membuat bensin tumpah ke mesin panas dan mengembuskan api dari lubang ventilasi. Kecelakaan itu membakar habis rambutnya namun dia tak terluka sama sekali.

Sumber: kompas

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO