KWRI Kecam Penyataan Kadisdik Sumenep, Ngaku Tak Tahu Bingkisan Berisi Atribut Kristen

KWRI Kecam Penyataan Kadisdik Sumenep, Ngaku Tak Tahu Bingkisan Berisi Atribut Kristen Surat permintaan maaf bermaterai dari penyelenggara wasbang. Inset, Kepala Disdik Sumenep, A. Sadik.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Sadik mengaku tidak tahu menahu soal isi bingkisan yang diberikan kepada siswa Sekolah Dasar (SD) pada saat sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang), kemarin.

Juhri, Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Sumenep menyayangkan hal ini. "Padahal, selaku Kepala Dinas Pendidikan, A. Sadik seharusnya mengecek terlebih dahulu, setiap barang-barang yang akan diberikan kepada lembaga di bawah naungannya. Apalagi, penyebar atribut kristen tersebut sudah meminta izin terlebih dahulu sebelum mendistribusikan barang-barangnya ke sekolah-sekolah," kecam Juhri, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, Kepala Dinas terlalu cepat mengambil keputusan dan mengeluarkan izin tanpa mengecek dulu barang yang akan diberikan kepada siswa.

"Ya jadinya fatal seperti ini. Kalau sudah terlanjur malah berdalih tidak tahu menahu mengenai barang tersebut. Ini kan lucu," tegasnya.

BERITA TERKAIT:

Sebelumnya, A. Sadik mengakui dirinya tidak mengecek isi bingkisan yang diberikan kepada siswa peserta wasbang. "Sebenarnya kami tidak mengetahui apa isi bingkisan yang diberikan pihak yayasan yang memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut," katanya kepada awak media, Rabu (22/02).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO