Penyebar Bingkisan Berisi Buku Kristen di Sumenep Digeruduk Puluhan Massa dan Kiai

Penyebar Bingkisan Berisi Buku Kristen di Sumenep Digeruduk Puluhan Massa dan Kiai Puluhan massa saat mendatangi hotel tempat menginap narasumber kegiatan wawasan kebangsaan yang digelar di SD Manding, Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemberi bingkisan berisi buku dan pernak-pernik berbau Kristen dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan di SDN Manding digeruduk puluhan massa dan Kiai, Rabu (22/2). Puluhan masyarakat dan Kiai yang mengatasnamakan Gerakan Umat Islam (GUIS) itu mendatangi Hotel Musdalifah jalan Trunojoyo tempat pemateri sosialisasi wawasan kebangsaan menginap.

Pantauan di lapangan, selain puluhan massa dan Kiai, sejumlah aparat kepolisian dan Kodim 0827 juga ada di lokasi. Para pemateri tersebut untuk sementara dilarang keluar dari hotel.

“Kami ingin tahu yang sebenarnya, makanya kami mendatangi langsung orangnya. Selain itu saya mau tahu apa motif dari semua itu, karena yang jelas ini sudah meresahkan warga umat Islam. Apalagi pendidikan di sini sudah jelas mayoritas Islam, ini sudah jelas pelanggaran,” ungkap koordinator GUIS, Sofyan Absy.

BERITA TERKAIT:

  • isasi-siswa-diberi-bingkisan-buku-" style="background-color: initial;">Wasbang di Diduga Disusupi Kristenisasi, Siswa Diberi Bingkisan Buku Kristenisasi-siswa-diberi-bingkisan-buku-">
  • ">KWRI Kecam Penyataan Kadisdik , Ngaku Tak Tahu Bingkisan Berisi Atribut Kristen

Sementara ketua FPI Kabupaten KH Jurjis Muzammil berharap masalah ini segera klir agar tidak menimbulkan kegaduhan baru. “Kami tidak ingin ada provokator hadir di tengah-tengah umat muslim yang telah hidup tenang ini. Jadi persoalan ini harus diselesaikan siapa dalang dari semua ini,” tegasnya. (fai/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO