Wasbang di Sumenep Diduga Disusupi Kristenisasi, Siswa Diberi Bingkisan Buku Kristen

Wasbang di Sumenep Diduga Disusupi Kristenisasi, Siswa Diberi Bingkisan Buku Kristen Para murid menunjukkan bingkisan yang diberikan oleh salah satu yayasan yang menyelenggarakan kegiatan wawasan kebangsaan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang digelar di SDN Manding Laok dan SDN Jabaan, Kecamatan Manding, Kabupaten , diduga disusupi Kristenisasi. Tak pelak, kegiatan yang digelar oleh salah satu yayasan dengan tema ‘Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai 45‘ ini membuat resah wali murid.

Pasalnya, dalam kegiatan ini seluruh siswa diberi bingkisan berisi buku-buku Kristen. Padahal, mayoritas siswa di di dua sekolah tersebut merupakan muslim.

“Selain buku, bingkisan tersebut juga berisi mainan berbau kristen,” kata Lasmino, salah satu wali murid yang anaknya juga menerima bingkisan tersebut.

“Sepertinya ini merupakan proses tetapi menggunakan cara sosialisasi wawasan kebangsaan. Kegiatan tersebut harus segera dihentikan. Sebab, telah membuat orang tua siswa khawatir dan gelisah. Semestinya, jika sosialisasi wawasan kebangsaan, siswa diberikan pemahaman secara utuh. Bukan diberi bingkisan seakan mengajak kapada agama tertentu,” tegas lasmino

Lasmino menduga bahwa kegiatan kebangsaan tersebut hanya dijadikan kedok di mana tujuan utama kegiatannya adalah .

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO