Pilgub Jatim 2018, SR Dianggap Cocok Dampingi Pak Halim

Pilgub Jatim 2018, SR Dianggap Cocok Dampingi Pak Halim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memastikan akan mengusung Abdul Halim Iskandar (Pak Halim) sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Timur. Bahkan rencananya PKB akan mendeklarasikan pencalonan Pak Halim secara resmi pada bulan Juni mendatang. Namun, publik masih mempertanyakan siapa figur pendamping Pak Halim Dalam Pilgub Jatim buln Februari 2018.

Menjawab teka-teki tersebut, Aliansi Komite Sekolah Indonesia (AKSI) Jatim mendorong Bacagub Jatim dari PKB Abdul Halim Iskandar agar menggandeng Kadindik (Kepala Dinas Pendidikan) Jatim, Saiful Rachman (SR) sebagai Bacawagub Jatim dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Alasannya, sosok Saiful Rachman dinilai memiliki pengaruh di dunia pendidikan, terlebih saat ini SMA/SMK dikelola oleh Pemprov.

”Massa guru di Jatim itu solid, sosok SR‎ juga cukup familiar di kalangan pendidik maupun aktivis pendidikan Jatim. Saya kira cocok mendampingi Pak Halim yang merupakan politisi berlatar pendidik," tutur Koordinator AKSI Jatim, Rofik Hardian, Jumat (17/2).

AKSI sendiri, kata Rofik, akan mensosialisasikan figur Halim-SR kepada para wali murid se-Jatim sebagai bentuk dukungan untuk Abdul Halim Iskandar jika menggandeng Saiful Rahman di Pilgub Jatim.

”Komite sekolah itu jumlahnya ada ribuan dan solid. Coba kita hitung saja jika satu sekolah ada 1800 siswa, maka jumlah dari anggota komite sekolah tersebut sama dengan jumlah siswa. Biasanya kalau orangtua sudah mendukung, anak tinggal mengikuti,” pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO