Sidam, Paguyuban Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Singgahan Resmi Dibentuk

Sidam, Paguyuban Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Singgahan Resmi Dibentuk Ketua Paguyuban bersama muspika kecamatan setempat. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban perguruan pencak silat se-Kecamatan Singgahan resmi dideklarasikan, Jum'at (17/2).

Deklarasi Paguyuban yang diberi nama Sidam (Singgahan Damai) ini dilakukan di pendopo kecamatan setempat dan dihadiri Camat Singgahan Dani Ramdani, serta para tokoh dari berbagai perguruan.

"Kami minta setelah terbentuknya Sidam, akan memacu kedamaian antar perguruan dan organisasi, serta ke depannya banyak lahir atlet pencak silat berprestasi di Kecamatan Singgahan," harap Dani saat memberi arahan dalam deklarasi Sidam.

Deklarasi tersebut sekaligus memilih Syamsul Hadi dari Organisasi Persaudaraan Setia Hati sebagai Ketua Paguyuban. Ia terpilih berdasarkan hasil rapat fornatur perwakilan perguruan pencak silat.

Dalam sambutannya usai terpilih, Syamsul Hadi berjanji akan melaksanakan ikrar damai yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

"Semoga lahirnya paguyuban Sidam akan menjadi forum bersama pencak silat dan ke depannya bisa memunculkan bibit-bibit muda atlet pencak silat di Singgahan," ujarnya.

Adapun perwakilan perguruan dan organisasi pencak silat yang hadir dalam deklarasi Sidam di antaranya, PSHT, Pencak Organisasi (PO), PSH, Kera Sakti, PRSH, PN, Margaluyu 151, dan ASSAD. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO