Rabu, 23 Mei 2018 10:14

Sidam, Paguyuban Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Singgahan Resmi Dibentuk

Jumat, 17 Februari 2017 18:48 WIB
Wartawan: Ahmad
Sidam, Paguyuban Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Singgahan Resmi Dibentuk
Ketua Paguyuban bersama muspika kecamatan setempat. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Paguyuban perguruan pencak silat se-Kecamatan Singgahan resmi dideklarasikan, Jum'at (17/2).

Deklarasi Paguyuban yang diberi nama Sidam (Singgahan Damai) ini dilakukan di pendopo kecamatan setempat dan dihadiri Camat Singgahan Dani Ramdani, serta para tokoh dari berbagai perguruan.

"Kami minta setelah terbentuknya Sidam, akan memacu kedamaian antar perguruan dan organisasi, serta ke depannya banyak lahir atlet pencak silat berprestasi di Kecamatan Singgahan," harap Dani saat memberi arahan dalam deklarasi Sidam.

Deklarasi tersebut sekaligus memilih Syamsul Hadi dari Organisasi Persaudaraan Setia Hati sebagai Ketua Paguyuban. Ia terpilih berdasarkan hasil rapat fornatur perwakilan perguruan pencak silat.

Dalam sambutannya usai terpilih, Syamsul Hadi berjanji akan melaksanakan ikrar damai yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

"Semoga lahirnya paguyuban Sidam akan menjadi forum bersama pencak silat dan ke depannya bisa memunculkan bibit-bibit muda atlet pencak silat di Singgahan," ujarnya.

Adapun perwakilan perguruan dan organisasi pencak silat yang hadir dalam deklarasi Sidam di antaranya, PSHT, Pencak Organisasi (PO), PSH, Kera Sakti, PRSH, PN, Margaluyu 151, dan ASSAD. (ahm/wan/rev)

Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...