Pemkab Pamekasan Sesalkan Pengelolaan Pantai Talang Siring

Pemkab Pamekasan Sesalkan Pengelolaan Pantai Talang Siring ?Indahnya pemandangan di Pantai Talang Siring, tapi fasilitasnya tak terawat. Foto:rizal/BANGSAONLINE

PAMEKASAN (bangsaonline) - Renovasi Pantai wisata Talang Siring di Desa Montok, Kecamatan Larangan Kabupaten menghabiskan dana Rp 2,4 miliar untuk pembangunan fasilitas. Namun, kondisinya tak terawat.

Bupati Achmad Syafii meluapkan kekecewaannya terhadap pengelolaan Pantai Wisata Talang Siring itu. Ahmad Syafii melihat fasilitas bangunan di lokasi wisata sudah terlihat kumuh dan retak-retak. Juga beberapa fasilitas tidak terawat dengan baik.

“Mulai sekarang yang harus kita benahi adalah kebersihannya, terutama kebersihan musala, toilet dan fasilitas lainnya,” katanya.

Dikatakan, kebersihan lokasi itu harus terus dijaga. Sebab, apabila kotor, maka wisatawan tidak akan berkunjung. “Kita harapkan banyak orang yang datang ke sini (Pantai Talang Siring). Mereka pasti menggunakan fasilitas, baik musala maupun toilet serta istirahat di sini, maka semunya harus bersih,” pintanya.

Mantan anggota DPR-RI ini menegaskan, pengembangan wisata pantai Talang Siring, terus dikembangkan, sehingga menjadi lokasi yang menjadi tujuan wisata warga dan luar pulau .

Saat ini, kata dia, pengelolaan Talang Siring telah diserahkan kepada Disporabud Pemkab , yang membawahi bidang pariwisata. "Pemerintah membuat perencanaan jangka panjang untuk wisata pantai ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO