Gunung Purung di Jatirogo Bakal Dijadikan Lokasi Wisata

Gunung Purung di Jatirogo Bakal Dijadikan Lokasi Wisata Camat Jatirogo, Nawawi, bersama Pemdes saat mengunjungi lokasi Gunung Purung yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wilayah Gunung Purung yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban bakal dijadikan lokasi wisata alam. Tidak hanya itu, lokasi seluas 40 hektar itu juga bakal dijadikan area olahraga golf berskala nasional.

Camat Jatirogo, Mohammad Nawawi. kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (29/1) mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat sedang melakukan peninjauan.

Kata Nawawi, akan ada 3 ikon yang bakal menjadi andalan wisata di lokasi itu. Pertama bisa wisata air hangat, karena yang lokasinya ada sumber air hangat. Kedua, wahana bumi perkemahan dan ketiga area olahraga golf karena lokasi wilayahnya yang luas.

"Ke depan kami bersama pihak Pemdes akan menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Tuban," ungkap Nawawi.

"Melihat potensi wisata yang sungguh besar ini, kami akan konsultasikan terlebih dahulu kepada Pak Bupati, agar ada ditindaklanjuti," ujar camat lulusan UINSA Surabaya ini.

"Harapan kami bisa meningkatkan perekonomian masyarakaut sekitar. Karena di lokasi itu ada potensi banyak. Semisal sebagai bumi perkemahan, sebagai lapangan golf dan sebagai wisata pemandian air hangat," pungkas Nawawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO