Mutasi Kedua Pemkot Surabaya, 13 Lurah Dilantik

Mutasi Kedua Pemkot Surabaya, 13 Lurah Dilantik

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mutasi periode kedua di Pemerintah Kota Surabaya kembali bergulir. Kali ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melantik sekitar 13 Lurah di Balai Kota Surabaya, Jumat, 27 Januari 2016.

Beberapa lurah dirotasi karena masa kerjanya sudah lebih dari lima tahunan. Bahkan, ada beberapa Kepala Bidang serta Sekretaris Kecamatan Sukolilo, Wiyung dan Sawahan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, 13 lurah yang dipilih itu melewati proses seleksi yang sangat panjang, di antaranya adalah psikotes. Proses seleksi ini dilakukan oleh pihak Unair, sehingga tidak ada campur tangan pihak Pemkot.

"Padahal, yang tes lurah itu sekitar 90 orang dan hasil tertingginya hanya diambil 13 orang," kata dia.

Dengan adanya pelantikan 13 lurah itu, maka ada dua kursi lurah yang kosong. Risma mengaku akan melakukan tes seleksi lagi untuk mengisi dua kursi lurah yang kosong itu. "Dalam waktu dekat lah pokoknya ada tes lagi," kata dia.

Pada saat pelantikan itu, Risma meminta kepada para lurah baru itu untuk bekerja sepenuh hati melayani masyarakat. Sebab, para lurah itu dijadikan sebagai mata, telinga, tangan dan kaki Risma.

"Karena panjenengan semuanya langsung bersentuhan bersama masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Risma juga memutasi sekitar 1.559 pegawai di Pemkot Surabaya pada Desember 2016 lalu. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO