Senin, 21 Oktober 2019 00:38

Risma Lantik 82 Pejabat, Kabag Humas Jabat Kadiskominfo

Kamis, 10 Oktober 2019 00:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Risma Lantik 82 Pejabat, Kabag Humas Jabat Kadiskominfo
M Fikser (depan, dua dari kiri), Kepala Bagian Hubungan Masyarakat yang mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 82 pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya dilantik oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (9/19). Dari 82 pejabat itu, sebanyak 53 orang mendapatkan promosi dan sisanya rotasi sebanyak 29 orang.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan bahwa para pejabat yang mendapatkan promosi jabatan merupakan pejabat yang sangat baik. Mengingat jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya sudah tinggal satu tahun lagi, menurutnya para pejabat yang baik dinaikkan jabatannya.

“Saya tinggal satu tahun, jadi kalau saya menaikkan para pejabat, mereka adalah yang terbaik. Kalau ada yang menyampaikan bahwa itu IIb baru, kenapa dilantik? Karena selama ini dia sudah bekerja dengan sangat baik, masuk ke pemkot pun merupakan yang terbaik,” katanya.

Risma memastikan bahwa ia tidak ingin dibilang mempromosikan para pejabat tanpa dasar. Sebab, suatu saat ketika sudah tidak menjabat lagi, ia ingin meninggalkan para pejabat yang mengerti dan tahu cara bekerja yang baik.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini juga menegaskan bahwa sudah bersumpah atas nama Tuhan, sehingga dia sangat berharap untuk menjaga integritasnya. Menurutnya, jabatan itu merupakan kepercayaan Tuhan melalui tangannya.

“Saya bukan siapa-siapa, tanpa kehendak Tuhan, tidak mungkin ini bisa terjadi. Jadi, tolong dijaga integritasnya teman-teman semuanya,” ujarnya.

Menurutnya, apapun yang telah diraih hingga saat ini berasal dari keringat rakyat Surabaya, karena dibayari dari keringat rakyat. Makanya, dia meminta untuk memberikan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya. “Tolong berikan yang terbaik dari kita untuk rakyat, untuk warga saya,” imbuhnya.

Bahkan, ia juga meminta kepada para pejabat yang dilantik itu untuk tidak menyakiti warga Kota Surabaya, karena Risma sangat mencintai warganya. Ia juga mengaku tangannya patah dan kakinya putus hanya karena saking cintanya kepada warga Kota Surabaya.

“Saya tidak mungkin mau seperti ini, sampai tangan saya patah, kaki saya putus, dokter menyampaikan bahwa tidak ada sepanjang sejarah tendon dua-duanya putus, itu biasanya hanya para atlet yang seperti itu. Nah, itu terjadi pada saya karena terlalu kerja kerasnya, sampai kaki saya seperti ini,” kata dia.

Di samping itu, ia tak menampik kemungkinan di antara para pejabat ada yang marah setelah kena rotasi, karena memang punya keahlian di bidang tersebut. "Namun, mungkin Tuhan melihatnya berbeda, sehingga dia sangat yakin bahwa pelantikan ini tidak mungkin terjadi apabila tanpa ada campur tangan Tuhan," tuturnya.

“Jika mungkin ada yang marah padahal punya keahlian, tolong introspeksi diri kenapa saya sampai dipindahkan, tolong introspeksi,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, para pejabat itu sangat beruntung menjadi pelayan masyarakat. Sebab, banyak di luar sana yang tidak bisa membantu masyarakat.

“Tapi kalau kalian, bisa menolong masyarakat tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, jadi tolong berilah yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” pungkasnya.

Dalam pelantikan tersebut, ada dua orang yang diangkat menjadi kepala dinas, yakni Dedik Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Kemudian M. Fikser, yang sebelumnya Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, mendapatkan promosi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...