Hadiri Sumpah Jabatan Perawat STIKES Malang, Bupati: Perawat Harus Ramah

Hadiri Sumpah Jabatan Perawat STIKES Malang, Bupati: Perawat Harus Ramah Bupati Malang Dr H Rendra Kresna saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Abdurahman menghadiri sidang pengambilan sumpah jabatan perawat tahun Akademik 2015/2016 di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (25/01).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, bahwa para lulusan perawat yang telah selesai menempuh pendidikan di STIKES Kepanjen ini, tentu tidak mudah untuk mencapai sukses yang saat ini diraihnya.

“Oleh karenanya, sambil menunggu uji kompetensi, seharusnya kalian lebih banyak mengarah pada skill atau keahlian di bidang kesehatan. Kondisi seperti itu tentu yang selalu diharapkan oleh kalian semua, lebih-lebih bagi masyarakat yang membutuhkan tenaga, pikiran kalian. Oleh sebab itu asahlah kemampuan kalian semua sesuai teori yang telah didapatkan selama menjalani pendidikan di STIKES Kepanjen ini,” pintanya.

Kata Bung Rendra, sapaan akrabnya, tidak menutup kemungkinan lembaga pendidikan seperti STIKES nantinya akan terus bermunculan. “Hal itu adalah sangat lumrah, karena dewasa ini masyarakat sangat membutuhkan tenaga yang terampil dibidang kesehatan,” kata dia.

Maka dari itu, lanjutnya, uji kompetensi sangat diperlukan oleh para perawat yang saat ini telah disumpah untuk menjadi tenaga kesehatan.

“Di mana pun kalian nanti bertugas, untuk menjadi perawat yang baik dan dapat dikatakan berhasil, bukan hanya karena ilmunya. Yang tidak kalah pentingnya adalah, karena keramahan dan senyuman kalian dalam setiap menangani pasiennya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO