Finishing, Terminal Wisata Pasrepan Kembali Digerojok Dana Rp 1 M

Finishing, Terminal Wisata Pasrepan Kembali Digerojok Dana Rp 1 M Gunung Abang yang ada di Pasrepan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk merampungkan proyek terminal wisata di Kecamatan Pasrepan, Pemkab kembali mengucurkan anggaran Rp 1 miliar di 2017 ini. Dana tersebut rencananya akan dipergunakan untuk merampungkan terminal wisata yang dirintis sejak 2015 silam.

Hal ini diakui Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno. “Semoga bisa segera dioperasikan,” kata dia.

Mantan Kepala Dinkop ini menjelaskan, proyek multiyears ini digagas dalam upaya untuk mendukung kelancaran transportasi para wisatawan, baik dalam negeri maupun mencanegara, yang hendak berwisata ke Gunung Bromo.

“Karena terminal ini merupakan akses pintu menuju wisata gunung Bromo dari Pasuruan,“ jelasnya

Untuk mewujudkan program ini, pihak Pemkab memulai pembangunan sejak 2015, di mana anggaran pertama sebesar Rp 1,1 miliar untuk proses pengurukan dan pembangunan pondasi. Sementara, pembangunan tahap kedua, berupa pelaksanaan pembangunan gedung. Pelaksanaan tahap kedua disiapkan Rp 1,6 miliar.

Untuk tahap ketiga, anggaran tambahan Rp 1 miliar akan dipergunakan untuk finishing pekerjaan penunjang seperti halte. Saat ini pihak Dishub masih melakukan proses perencanaan, diperkirakan start akan dimulai sekitar bulan April atau Mei.

Pihaknya berharap proses pembangunan finishing tidak menemui kendala nonteknis, sehinga pihak Dishub bisa secara mengoperasikannya.

Terpisah Sekretris Komisi III DPRD Ir Eko Suyono yang dikonfirmasi terkait dengan kelanjutan terminal wisata via seluler pada Jumat (20/01) mendesak pihak Dinas terkait untuk segara melakukan perencanaan.

“Tujuannya adalah agar bisa dimanfaatkan untuk pelayanan, utamanya para wisatawan,“ jelas politisi PDIP ini. (psr3/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ngetrail Jelajah Alas Pinggan Pasuruan, Panen dan Cicipi Kopi Lereng Gunung Arjuno':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO