Kamis, 21 Februari 2019 11:54

Finishing, Terminal Wisata Pasrepan Kembali Digerojok Dana Rp 1 M

Jumat, 20 Januari 2017 22:53 WIB
Finishing, Terminal Wisata Pasrepan Kembali Digerojok Dana Rp 1 M
Gunung Abang yang ada di Pasrepan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk merampungkan proyek terminal wisata di Kecamatan Pasrepan, Pemkab kembali mengucurkan anggaran Rp 1 miliar di 2017 ini. Dana tersebut rencananya akan dipergunakan untuk merampungkan terminal wisata yang dirintis sejak 2015 silam.

Hal ini diakui Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno. “Semoga bisa segera dioperasikan,” kata dia.

Mantan Kepala Dinkop ini menjelaskan, proyek multiyears ini digagas dalam upaya untuk mendukung kelancaran transportasi para wisatawan, baik dalam negeri maupun mencanegara, yang hendak berwisata ke Gunung Bromo.

“Karena terminal ini merupakan akses pintu menuju wisata gunung Bromo dari Pasuruan,“ jelasnya

Untuk mewujudkan program ini, pihak Pemkab memulai pembangunan sejak 2015, di mana anggaran pertama sebesar Rp 1,1 miliar untuk proses pengurukan dan pembangunan pondasi. Sementara, pembangunan tahap kedua, berupa pelaksanaan pembangunan gedung. Pelaksanaan tahap kedua disiapkan Rp 1,6 miliar.

Untuk tahap ketiga, anggaran tambahan Rp 1 miliar akan dipergunakan untuk finishing pekerjaan penunjang seperti halte. Saat ini pihak Dishub masih melakukan proses perencanaan, diperkirakan start akan dimulai sekitar bulan April atau Mei.

Pihaknya berharap proses pembangunan finishing tidak menemui kendala nonteknis, sehinga pihak Dishub bisa secara mengoperasikannya.

Terpisah Sekretris Komisi III DPRD Ir Eko Suyono yang dikonfirmasi terkait dengan kelanjutan terminal wisata via seluler pada Jumat (20/01) mendesak pihak Dinas terkait untuk segara melakukan perencanaan.

“Tujuannya adalah agar bisa dimanfaatkan untuk pelayanan, utamanya para wisatawan,“ jelas politisi PDIP ini. (psr3/par/rev) 

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...