Ratusan Hektar Sawah di Pasuruan Timur Terendam Banjir

Ratusan Hektar Sawah di Pasuruan Timur Terendam Banjir Ruas jalan di Pasuruan yang kebanjiran.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan hektar sawah di wilayah timur Pasuruan, terutama di Kecamatan Rejoso dan Winongan, terendam banjir. Kedalaman banjir bervariasi antara 20-50 cm. Bahkan, pada wilayah tertentu mencapai 1,5 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pasuruan, Bhakti Permana Djati mengatakan, untuk area sawah kebanjiran wilayah timur Kabupaten Pasuruan di Winongan Lor, Winongan Kidul, Kedawung Lor. Sebagian di wilayah Rejoso, sebagian Wilayah Grati dan sebagian Wilayah Nguling.

Pihaknya mengatakan hingga saat ini belum bisa merinci nilai kerugian materi akibat banjir karena harus bekerjasama dengan pihak Dinas Pertanian untuk mengetahui jumlah totalnya.

"Yang jelas kami masih belum memperoleh data resmi nilai kerugian di sektor pertanian akhibat terendamnya sawah sawah petani," kata Bhakti Permana Djati saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Rabu (18/1).

"Kalau dilihat secara fisiknya, ribuan sawah petani terendam banjir, baik di wilayah Timur maupun Barat Kabupaten Pasuruan. Untuk wilayah Medaeng saja diperkirakan lebih 12 ha, dan di antaranya siap panen," katanya.

Pantauan di lokasi, di wilayah barat Kabupaten Pasuruan yang langganan banjir tampak air sudah surut seperti di Beji, Gunung Gangsir dan beberapa wilayah lain. Sedangkan untuk sebagian wilayah di Kedung Boto dan Kali Anyar masih ada area pertanian yang tergenang air. (psr2/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO