Silaturrahim dengan Wartawan, Humas dan DKI Tuban Janji Terbuka Terhadap Kinerja dan Program Pemkab

Silaturrahim dengan Wartawan, Humas dan DKI Tuban Janji Terbuka Terhadap Kinerja dan Program Pemkab Suasana dialog antara wartawan dengan Kabag Humas dan Protokol serta Kepala DKI Tuban. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Bagian Humas dan Protokol bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar acara silaturrahim dengan seluruh wartawan daerah Tuban di aula Rest Area jalan Martadinata, Senin (9/1).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Agus Wijaya mengatakan, silaturrahim ini merupakan langkah awal untuk pembenahan di jajaran humas. 

“Keberhasilan kami tidak terlepas dari peran media, untuk itu kami membutuhkan saran dan masukan dari teman-teman wartawan agar menjadikan pemerintahan daerah Tuban ini lebih baik sesuai visi dan misi pimpinan,” urai mantan Camat Kenduruan dan Montong itu.

Agus Wijaya mengatakan, pihaknya akan berusaha terbuka kepada para wartawan terkait kinerja dan program Pemkab. Selain itu, akan berupaya memaksimalkan pelayanan berbagai keperluan wartawan yang ada kaitannya dengan kepentingan pemkab.

Sementara Ketua Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda, menyambut baik sikap Humas dan Kominfo yang bakal terbuka kepada wartawan dan masyarakat. Dalam kesempatan itu, ia mengusulkan agar dibuat forum antara wartawan dengan Pemkab yang digelar setiap satu atau dua bulan sekali. Tujuannya, untuk mengkonfimasi tentang berita pemerintah yang sedang hangat di Tuban ataupun kebijakan-kebijakan baru oleh pimpinan daerah.

“Pertemuan itu perlu dilakukan agar masyarakat mengerti apa kebijakan pimpinan daerah. Dari pertemuan itu, para wartawan juga nanti akan ikut menyampaikan program Bupati dan Wakil Bupati pada masyarakat,” jelasnya.

Hal sama disampaikan Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto. “Koordinasi dengan wartawan sebaiknya terus dilakukan, supaya seluruh kegiatan pemkab bisa terekspos dan masyarakat luas juga akan tahu,” imbuh Pipit. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO