Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Jember

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Jember Salah satu rumah warga yang rusak parah.

JEMBER, BAGSAONLINE.com - Puluhan rumah warga di Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung Minggu (9/1). Mendengar informasi itu, Komandan Kodim (Dandim) 0824/Jember, Letkol Inf Rudianto langsung memerintahkan seluruh personelnya untuk segera melakukan peninjauan di lokasi terjadinya angin puting beliung yang merusak puluhan rumah milik warga setempat.

“Saya memang tidak di kantor waktu kejadian. Tapi begitu mendengar adanya informasi bencana yang masuk, saya langsung menerjunkan seluruh personel saya. Seluruh personel memang sudah kita siagakan untuk tanggap bencana,” ujar Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rudianto Senin (9/1).

Sementara itu, pantaun di lokasi menunjukkan setidaknya puluhan anggota Kodim 0824/Jember terlihat sedang melakukan perbaikan (rehabilitasi) terhadap beberapa rumah warga yang diterjang oleh angin puting beliung. Bahkan, bantuan yang terdiri dari makanan hingga pakaian pun turut disalurkan oleh Kodim setempat.

Sumarto (46), salah satu korban angin puting beliung mengatakan, kondisi rumahnya saat ini sudah bisa untuk ditempati. Bahkan, lanjut dia, angin puting beliung yang terjadi pada hari minggu malam itu telah merusak dan memporak-porandakan seluruh bangunan dan isi rumahnya.

“Parah sekali anginnya mas, rumah dan seisinya hancur nggak karuan,” keluh dia.

Saat ini, seluruh warga bersama personel Kodim 0824/Jember saling bahu-membahu melakukan perbaikan rumah milik beberapa warga Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari. Bahkan, beberapa warga dari desa tetangga pun tidak segan-segan untuk terus memberikan bantuan sebagai bentuk keprihatinan dengan adanya angin puting beliung yang terjadi di desa tersebut. (pen/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO