Jember Diterjang Banjir, Laskar Sholawat Nusantara Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Jember Diterjang Banjir, Laskar Sholawat Nusantara Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bantuan dari LSN untuk korban bencana yang disalurkan ke Jember. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com (LSN) mengirim bantuan kemanusiaan berupa bahan pokok kepada korban bencana yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim), salah satunya di Jember.

Presiden LSN, Muhammad Fawait, menuturkan pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban bencana di wilayah lainnya di Jatim.

Politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah untuk berdoa kepada Allah agar terhindar dari bencana.

“Perbanyak doa dan bersholawat merupakan cara yang ampuh agar terhindar dari bencana,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu, Kamis (11/11).

Sementara itu, Wakil Ketua LSN Bidang Penanggulangan Bencana, Arif, menjelaskan bahwa bantuan diberikan sebagai bentuk keprihatinan LSN terhadap musibah yang merupakan dampak dari bencana hidrometeorologi. Ia berujar, sejumlah kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan lainnya juga disebar di sejumlah titik yang mengalami bencana.

“Kami kerahkan seluruh kemampuan LSN untuk membantu pemenuhan korban bencana, termasuk di Kabupaten Jember,” kata Arif.

“Tak lupa LSN juga menerjunkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan konsumsi korban bencana di lokasi pengungsian,” tambahnya.

Sebelumnya, Rabu (10/11), banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah desa di Kabupaten Jember. Adapun lokasi terdampak yakni Desa Manggisan di Kecamatan Tanggul, Desa Pondok Joyo, Desa Pondok Dalem di Kecamatan Semboro, Desa Kramat Sukoharjo di Kecamatan Tanggul, dan Desa Gelang di Kecamatan Sumberbaru. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO