Pemkot Surabaya Jemput Lima Jenazah Bonek

Pemkot Surabaya Jemput Lima Jenazah Bonek Lima Jenazah Bonek

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyampaikan rasa prihatin dengan meninggalnya lima orang suporter (bonek) Persebaya di Subang Jawa Barat, karena diduga mengkonsumsi minuman beralkohol. Selanjutnya, Pemkot akan membantu biaya pemulangan kelima jenazah tersebut ke rumah duka di kawasan Waru Sidoarjo.

Usai menerima berita duka ini, Pemkot Surabaya langsung melakukan koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sidoarjo. Hal ini mengingat para korban ini bukan warga Surabaya melainkan berdomisili di kawasan Waru dan sekitarnya.

"Bu Wali sudah melakukan koordinasi masalah ini, setelah mendengar ada kabar duka. Selanjutnya Pemkot Surabaya akan membantu biaya pemulangan kelima jenazah yang meninggal sampai ke rumah duka. Pemkot juga akan menanggung biaya pengobatan korban selama berada di rumah sakit," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Minggu (8/1) pagi.

Menurut Fikser, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau agar para bonek yang masih berada di Bandung berhati hati dan tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Kelima bonek yang meninggal ini, Brian Adam Firdaus (17), Rudi (23), Hasrul (22) yang meninggal Sabtu (7/1). Sedangkan dua korban lainnya Sahrul dan Nasif meninggal Minggu (8/7) pagi di rumah sakit. Sebelumnya para korban ini ada dalam rombongan 21 orang bonek yang berangkat ke Bandung dengan naik truk secara estafet sejak Rabu (4/1). (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO